Gaji Pemain Esport Tembus 5 Miliar, Benarkah?

3 min read

Gaji pemain Esport

Gaji Pemain Esport belakang ini mulai di menarik perhatian para gamers tanah Air, sebab di kabarkan gaji mereka bisa setara pemain sepak bola. Yaitu mencapai miliaran per tahun.

Kabar ini bukan hanya hoaks semata, sebab pemain profesional Mobile Legends bernama Lemon, pernah mengungkapkan bawah ia berhasil mengantongi uang sekitar 11 miliar dari menjadi pemain profesional dan streamer.

Lantas sebenarnya berapa gaji pemain esport yang benar?

Cek Harga Softcase Murah di sini https://shope.ee/4pfXhDKOw7

Gaji Pemain Esport

Gaji pemain Esport memiliki rentang antara ratusan juta hingga miliaran per tahun, ini seperti yang terjadi pada pemain Dota bernama Kenny Deo yang memiliki total pendapatan sekitar US$ 361.480,38 (Rp5,18 miliar).

Besar kecilnya penghasilan pemain Esport memang ditentukan dari jenis games yang dimainkan, skill yang dimiliki, dan tim mana ia bermain.

Baca juga:

Gaji Model Hijab Pemula & Profesional Terlengkap

Gaji Pramugari Batik Air Per Bulan

Semakin terkenal games yang dimainkan, maka gajinya semakin besar. Terus semakin tinggi kemampuan dan skill bermain gamesnya, maka nilainya juga akan tinggi.

Satu hal lain, semakin terkenal tim yang ia bela, maka gajinya juga makin tinggi. Sebab biasanya tim besar memiliki sponsor yang lumayan banyak dan berasal dari perusahaan besar.

Gaji Pemain Esport Mobile Legends

Salah satu permainan yang paling diminati oleh anak muda Indonesia adalah Mobile Legends. Bahkan orang yang memainkanya bisa dari yang dibawah 17 tahun sampai bapak bapak usia 30 tahunan.

Puncaknya, Mobile Legends sering mengadakan turnamen tingkat nasional maupun dunia. Sehingga munculah klub klub Mobile Legends beserta para pemain profesionalnya.

Lantas, jika menjadi pemain profesional Esport Mobile Legends, berapa gajinya?

Dikutip dari berbagai sumber, gaji pemain Esport Mobile Legends antara Rp120.000.000 sampai 1 miliar per tahun, tergantung dari seberapa jago mereka, dan seberapa besar tim yang ia bela.

Sebagai contoh, berikut beberapa perkiraan gaji pemain Esport Mobile Legends yang terkenal:

  1. RRQ Lemon = >1,5 Miliar
  2. RRQ Vyn = 1,2 Miliar
  3. RRQ Albert = 1,2 miliar
  4. RRQ R7 = 1,1 Miliar
  5. ONIC Sanz = 836 Juta
  6. EVOS Rekt = 781 Juta

Gaji diatas merupakan perkiraan semata. Sebab tidak ada yang tahu pasti mengenai gajinya jika bukan pemilik klub dan sang pemain itu sendiri.

Baca juga:

Butuh CV Dengan Desain Profesional?
Gunakan Jasa Kami Saja!
Silahkan Pilih Sesuai Selera
Desain 1 https://shope.ee/7zd28OOlhR || Desain 2 https://shope.ee/AK0wuhsjeS

Gaji Pramugari Lion Air Tiap Bulan

Gaji Karyawan PT Smelting Gresik Terbaru

Khusus Untuk Lemon, Bapak AP pernah membuat sebuah pernyataan bahwa nilai transfer Lemon adalah di atas 15 miliar. Ini memberikan gambaran bahwa pastinya gaji RRQ Lemon lebih dari 1,5 Miliar per tahun.

Gaji Pemain Esport Dota

Permainan Dota adalah salah satu permainan yang sudah ada dari dulu, bahkan sebelum ML terkenal seperti sekarang.

Untuk itu, rasanya tidak salah jika gaji para pemainnya lebih tinggi dibanding para pemain ML. Sebab tingkat popularitas nya jelas lebih tinggi dari game yang lainya.

Dikutip dari berbagai sumber, gaji Pemain Esport Dota adalah 1 miliar sampai 5 miliar pertahun. Ini seperti yang terjadi pada Kenny Deo yang berhasil memperoleh gaji sekitar 5,18 miliar.

Para pemain Dota memang sangat berkesempatan untuk memiliki gaji yang lebih tinggi. Apalagi turnamen yang diadakan lebih bergengsi, sebab negara yang ikut jauh lebih banyak di banding permainan Esport lainya.

Gaji Pemain Esport PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah salah satu permainan berbasis Mobile yang cukup laris dimainkan oleh masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, perusahaan pengembang PUBG, turut memeriahkan Esport Indonesia dengan membuat sebuah turnamen rutinan layaknya game lain.

Ini juga yang akhirnya membuat adanya pemain profesional PUBG Mobile yang bertugas membela timnya masing masing. Lantas berapakah gajinya?

Dikutip dari berbagai sumber, gaji pemain Esport PUBG Mobile rata rata adalah sekitar Rp100 juta sampai Rp400 jutaan. Semakin tinggi kemampuan dan tim yang ia bela, maka gajinya menjadi 2 digit perbulan, atau sekitar ratusan juta pertahun.

Bagaimana? Anda tertarik untuk bermain PUBG Mobile dan menjadi pemain Esport profesional?

Cara Menjadi Pemain Esport Pro Player

Cara menjadi pemain pro player sebuah game Esport memang dibilang gampang gampang sulit. Tidak hanya harus bekerja keras, Anda juga harus memiliki bakat dan tingkat fokus yang tinggi.

Sebab bermain Esport dibutuhkan koordinasi jari yang cukup baik. Nah koordinasi jari ini sejalan dengan besarnya daya fokus seseorang.

Selain itu, kemampuan strategi dan belajar cepat menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilupakan juga. Berikut cara menjadi pemain Esport Pro Player:

  1. Pilihlah Satu Game yang menarik dan fokuslah
  2. Perbanyak latihan dengan banyak main
  3. Bergabunglah ke lingkaran pertemanan yang memiliki hobi game yang sama
  4. Carilah teman yang pro untuk kemudian sering bermain bersama agar Anda bisa belajar darinya
  5. Jika skill di rasa cukup, mulailah bentuk tim dan ikut kompetesi lokal tingkat kecamatan dsb
  6. Berusahalah jadi juara agar namamu terkenal
  7. Terus berusaha sampai Anda benar benar hebat dan bisa menang di kompetisi minimal tingkat Provinsi. Ini bertujuan agar bakat Anda dilirik oleh para pencari bakat Esport
  8. Setelah Anda tawaran, berusahalah tetap rendah hati dan terus belajar agar bisa masuk ke tim besar

Meski terlihat cukup pendek, namun jika dikerjakan maka akan butuh waktu berbulan bulan. Terutama sampai bakatmu benar benar terasah dan bisa dilirik oleh para tim tim besar.

Baca juga:

Gaji PT Ganda Alam Makmur Tiap Bulan

Gaji PT Suparma Tbk

Tapi walaupun agak panjang. Anda harus mencobanya terlebih dahulu, jangan sampai menyerah sebelum melakukan sebuah upaya apa apa.

Berapa Umur Minimal Pemain Esport

Tidak ada batasan umur untuk menjadi seorang pemain Esport, namun setidaknya Anda berusia 17 tahun agar sudah memiliki KTP. Ini nantinya akan memudahkan Anda saat harus ikut turnamen sekelas Internasional.

Selain itu, dengan sudah berusia 17 tahun. Setidaknya ada sudah kelas 2 SMA atau 3 SMA, sehingga praktis kedepanya akan menjadi sebuah karir cemerlang.

Bayangkan kalau kamu menjadi pemain Esport Profesional sejak usia 14 tahun, maka ini beresiko mengganggu proses pendidikan Anda.

Untuk itu, sebaiknya minimal Anda sudah berusia 17 tahun dan sudah lulus SMA sederajat agar memiliki kesempatan yang lebih bagus. Selain itu juga tidak akan mengganggu pendidikan Anda.

Apalagi jika sudah SMA, maka untuk kuliah bisa kapan saja. Sebab di usia berapa pun bisa.

Daftar Game Esport yang Populer

Daftar Game Esport yang dimainkan diseluruh dunia sebenarnya cukup banyak. Namun kali ini saya akan memberikan beberapa yang cukup populer di Indonesia:

  • Dota 2
  • Counter-Strike: Global Offensive
  • PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS Mobile
  • Mobile Legend Bang Bang
  • PUBG Mobile
  • Free Fire
  • Arena of Valor
  • Fortnite
  • Point Blank
  • League of Legends
  • VALORANT
  • Rainbow Six Siege
  • Call of Duty: Warzone

Demikian informasi mengenai Gaji Pemain Esport yang perlu Anda ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
X